Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

RSS

Kenangan Tinggal Kenangan

          Haaay teman-teman era tahun 90-an gimana kabarnya ? Masih ingatkah kalian dengan keadaan kita disaat itu ? Betapa lucu dan menggemaskannya kita tanpa memiliki beban fikiran dan tanggung jawab yang berat. Masa kecil adalah salah satu masa terindah dalam hidup yang pasti tak mungkin dapat terulang kembali. Indahnya bermain bersama teman sekitar tanpa kenal batas waktu, hingga akhirnya orang tualah yang datang untuk menjemput pulang. Belum mandi nggak masalah, pake bedak mau rata dimuka ataupun nggak masa bodoh, harus pake minyak angin biar wangi, pake baju yang gambarnya kartun-kartun, pokoke masa bodoh wesss . 
           Tapi terkadang kita suka sedih melihat zaman sekarang ini, yang mana pada masa kecilnya anak-anak sudah kehilangan dunia bermainnya yang penuh dengan suka cita. Ingatkah kalian dengan permainan kecil saat itu ? 

Permainan Meriam
Nah inilah salah satunya , tentu teman semua tau dengan permainan ini. Bermain meriam saat itu sangat menyenangkan. Tapi sayang sekali saat ini permainan seperti ini sudah hampir punah.

Kelereng atau Gundu
Ini adalah salah satu permainan favorite dikalangan kita saat itu. Siapa yang paling jago, pasti dia yang akan selalu menang. Namun yaa begitu, permainan ini juga sudah hampir hilang di perkotaan, hmm .

Lompat Karet
Permainan ini tentu tidak asing bagi para perempuan saat itu. Walaupun mustahil tapi ternyata mampu untuk melompati karet yang bahkan melebihi tinggi badan. Sungguh permainan yang menyenangkan. Apakah permainan ini masih ada menurut teman semua ? Masih banyak lho permainan lainnya.

           Memang zaman kini telah berkembang menjadi semakin modern, tapi bukan berarti kita harus mengubur dan melupakan nilai tradisional yang telah tumbuh dan berkembang di negara kita ini. Sudah saatnya kita memperkenalkan kepada adik-adik kita. Semoga segala jenis permainan tradisional yang pernah ada dapat dilestarikan kembali. "Lebih baik bahagia dengan kesederhanaan daripada harus pura-pura bahagia dan sok tau dengan kemewahan"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar